Minggu, 08 November 2015

Duo Honda Enggan Remehkan Rossi




Duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sepakat ogah menyepelekan peluang Valentino Rossi di GP Valencia yang akan digelar Minggu (8/11/2015) malam WIB. Baik Marquez maupun Pedrosa yakin, rider gaek Movistar Yamaha itu punya segala yang dibutuhkan untuk tampil baik dan memperbaiki posisi pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.
Rossi memang harus menghadapi tantangan berat dalam upayanya merengkuh gelar juara dunianya yang kedelapan – di Premier Class. Di Valencia yang merupakan balapan pamungkas di musim 2015, The Doctor harus start dari posisi paling buncit. Sementara itu, rivalnya dalam perebutan titel juara yang juga tandemnya di Tim Garpu Tala, Jorge Lorenzo, dipastikan start paling depan.
Terlepas dari situasi sulit yang dialami, Rossi diyakini masih bisa memperjuangkan gelarnya. Marquez yang merupakan penyebab Rossi dihukum start paling belakang, justru melontarkan pernyataan dukungan buat rivalnya tersebut. Baby Alien yakin The Doctor bisa merangsek ke depan alias memperbaiki posisinya di beberapa lap awal.
“Saya pribadi yakin, di MotoGP dalam beberapa lap Anda bisa tiba di bagian depan. Tak peduli jika Anda start dari baris belakang. Dan di sejumlah balapan, Valentino (Rossi) start dari posisi 10, lalu dalam tiga-empat lap dia sudah berada di belakang para rider terdepan. Ini sudah terbukti! Jadi dia akan ada di sana, di bagian depan,” celoteh Marquez, seperti dimuat Speedweek, Minggu (8/11/2015).
Disisi lain, Pedrosa pun mengungkapkan keyakinan yang sama. Soal peluang Rossi juara, The Spanish Smurf juga menyebut tekanan harus finis buat Lorenzo bisa menjadi keuntungan tersendiri buat The Doctor.
“Saya rasa Valentino (Rossi) punya segalanya untuk bisa memperbaiki posisi di Valencia. Dia punya kematangan dan kecepatan. Di sisi lain, Jorge (Lorenzo) juga sudah menyatakan kalau dia harus menjalani balapan yang bagus dan tentunya finis. Ini bisa jadi tekanan baginya dan tentunya keuntungan bagi Valentino,” jelas Pedrosa.
“Valentino masih punya keunggulan tujuh poin dan ini juga masuk hitungan. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar