Minggu, 08 November 2015

Lorenzo jangan sampai membuat kesalahan



Jorge Lorenzo menyebut misinya di kualifikasi terpenuhi dengan merebut pole position. Selanjutnya targetnya adalah start dengan baik dan tak melakukan kesalahan saat balapan.

Lorenzo dengan cemerlang merebut pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (7/11/2015) malam WIB. Dia melaju cepat untuk mencatatkan satu menit 30, 011 detik, yang tak cuma mengantarnya ke pole namun juga menorehkan rekor putaran.

Raihan pole membuat langkah Lorenzo merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini terbuka lebar. Meski masih tertinggal tujuh poin dari Valentino Rossi, rival sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, tapi keduanya dalam situasi berkebalikan. Sementara Lorenzo di ujung depan, Rossi justru harus start dari urutan paling belakang karena hukuman.

Dengan memulai dari posisi terdepan, Lorenzo punya peluang besar melakukan balapan khasnya. Dia mengincar start bagus untuk membuka jarak dengan pebalap di belakangnya, dan mempertahankan keunggulan sampai finis.

Namun demikian rencana ini disadarinya tak akan berjalan semudah itu. Besarnya tekanan dan pertaruhan membuat potensi kesalahan juga semakin besar. Hal inilah yang bertekad dihindari Lorenzo.

Demi mengurangi tekanan, Lorenzo bahkan sampai tak menargetkan pole di kualifikasi, melainkan sekadar satu dari tiga posisi di baris terdepan. Tapi pada prosesnya malah berhasil merebut posisi paling depan.

"Hari ini, misinya telah tuntas, yakni untuk berada di baris terdepan. Memulai dari pole position, sangat penting untuk melakukan start bagus dan menghindari sejumlah masalah di lap-lap awal karena tensinya tinggi," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Tensi sebelum kualifikasi sudah sangat tinggi dan untuk mengatasi tensi ini sangatlah sulit. Ini bisa membuat Anda lebih lebih atau lebih kuat."

"Untungnya, start terdepan adalah opsi kedua hari ini dan saya bisa mencatatkan waktu putaran yang sangat cepat ini. Tapi jelas besok adalah hari penting, hari yang memberikan Anda dan kami berjuang untuk hal-hal yang sangat penting. Saya harus tetap fokus, melakukan yang terbaik, dan jangan membuat kesalahan," tandas pebalap 28 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar