Minggu, 08 November 2015

Lima Hal yang Tak Boleh Dilewatkan di GP Valencia




UMUR MotoGP 2015 tinggal menghitung jam. GP Valencia yang dipercaya sebagai seri pamungkas pun dipastikan syarat tensi karena sang juara akan ditemukan di atas aspal Circuit Ricardo Tormo. Perebutan titel kian sengit lantaran melibatkan duel rekan setim yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang membela Movistar Yamaha. Berikut lima hal yang tak boleh Anda lewatkan dalam GP Valencia, seperti dilansir Fox Sports, Minggu (8/11/2015).

1.Valentino Rossi
Berstatus GOAT –Greatest of All Time, bisakah Valentino Rossi menggunakan auranya untuk menyegel gelar MotoGP kedelapannya di musim ini? Jika dia bisa melakukan itu meski start terbuncit di GP Valencia, labelnya sebagai GOAT tak usah dibantah lagi. Dia kini sangat termotivasi, meski di sisi lain mengakui situasinya membuat frustrasi. Satu yang pasti, Rossi akan menganggap GP Valencia sebagai race of his life alias tampil mati-matian!

2.Jorge Lorenzo

Dengan keuntungan berupa pole position, Jorge Lorenzo memiliki keuntungan besar dari pertarungannya melawan Rossi dan titel juara MotoGP ketiga pun sudah di depan mata. Belum lagi dengan fakta bahwa Lorenzo selalu ngacir saat menduduki posisi satu. Saking antusiasnya, dia bahkan memecahkan rekor satu putaran Marc Marquez saat kualifikasi. Memang, segalanya masih bisa terjadi, tapi hanya dirinya sendirilah yang patut disalahkan jika akhirnya gagal juara.

3. “Bantu Saya Honda”

Plot twist, kini Rossi membutuhkan bantuan para pembalap factory Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menyuburkan asa juara MotoGP 2015. Dua pekan lalu di Sepang, Rossi mengibarkan bendera perang dengan Marquez yang mengakibatkan dirinya terkena tiga poin penalti. Akan menjadi kejutan menarik jika Marquez dan Pedrosa finis satu-dua, sehingga mendorong Lorenzo untuk finis ketiga di Valencia. Dan Rossi pun hanya membutuhkan raihan finis keenam untuk mengklaim MotoGP 2015.

4. Nicky Hayden

Pahlawan balap motor Amerika Serikat ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada MotoGP saat GP Valencia. Musim depan, Hayden akan mengikuti Superbike. GP Valencia akan menjadi lomba MotoGP yang ke-216 selama 13 tahun kariernya. Start dari posisi 16 memberikan The Kentucky Kid kans untuk mencetak angka di balapan MotoGP pamungkasnya.

5. Lap Pertama

Putaran pertama GP Valencia akan sangat chaotic mengingat para fan The Doctor akan menerka-nerka sudah berapa banyak pembalap yang disalip sang pujaan? Lap pertama akan sangat krusial buat Rossi, meskipun harus berlaga di depan ratusan ribu pendukung sang rival yakni Lorenzo. Target minimal finis keenam adalah skenario yang diinginkan Rossi, tapi dengan catatan X-Fuera melewati garis finis di posisi tiga atau lebih.

0 komentar:

Posting Komentar