Minggu, 08 November 2015

KTM Resmi Ikut MotoGP 2017




Tim pabrikan KTM telah mengonfirmasi akan mengikuti kejuaraan balap motor MotoGP pada 2017. Hal tersebut langsung dipastikan oleh kepala tim KTM, Pit Beirer.

KTM selama ini hanya fokus di ajang Moto 3 selama satu dekade terakhir, namun seiring perkembangan yang cukup kompetitif, pabrikan asal Austria itu pun langsung memutuskan akan langsung melompat ke MotoGP.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami telah memiliki putusan di anggota dewan bahwa kami akan melakukan langkah yang besar. Kami sebelumnya berencana untuk ke Moto2 terlebih dahulu dengan menggunakan mesin Honda namun jika itu terjadi kami tidak akan benar-benar menjadi tim KTM," kata Beirer.

"Jadi kami memutuskan melakukan lompatan yang besar dan pergi ke MotoGP. Kami sangat sibuk dengan hal ini. Kami telah melakukan segalanya untuk bersiap-siap untuk 2017," sambungnya.

selain itu, Beirer juga mengaku KTM akan mulai melakukan uji coba mulai pertengahan tahun depan dengan mesin mereka yang baru.

"Ini akan benar-benar menjadi hasil KTM. Kami yakin dengan konsep mesin yang kami punya.  Dengan WP Suspension, mesin itu akan 100% dari dan dibuat di Austria jadi kita tidak mencari pemasok dari luar,"paparnya.

"Kami tahu proyek ini akan sulit dan butuh persiapan bertahun-tahun, namun kami yakin para teknisi bisa melakukannya. MotoGP adalah impian semua konstruktor dunia," tutupnya. (mgp/kny/Garry Subekhi).
wow pasti gp bakalan tambah seru nih

0 komentar:

Posting Komentar