Minggu, 08 November 2015

Misi Terpenuhi, Titel MotoGP 2015 di Tangan Lorenzo





Segalanya berjalan sempurna bagi X-Fuera, Jorge Lorenzo dari sesi latihan bebas pertama hingga sesi kualifikasi, karena pembalap Movistar Yamaha itu akan memulai balapan dari peringkat pertama alias pole position.
Posisi itu menguntungkannya meraih titel MotoGP 2015 dan mengudeta posisi Valentino Rossi yang memuncaki klasemen pembalap sementara, di mana keduanya terpaut tujuh poin. Apalagi Rossi akan memulai balapan dari belakang akibat insiden senggolannya dengan Marc Marquez di Sepang beberapa pekan lalu.
Lorenzo pun mengakui misinya di sesi kualifikasi telah terlaksana dengan baik, dengan catatan waktu 1 menit 30.011 detik, memecahkan rekor Marc Marquez. Dan tinggal melakukan start baik untuk menjaga kansnya meraih titel MotoGP ketiganya.
“Misi terpenuhi hari ini (kualifikasi), yakni berada di garis terdepan. Memulai dari posisi pertama, sangat penting untuk melakukan start baik dan menghindari beberapa masalah di putaran pertama karena tensi yang tinggi,” ujar Lorenzo sebagaimana dikutip dari Crash, Minggu (8/11/2015).
“Balapan nanti akan menjadi hari penting, hari yang dapat memberi Anda poin dan kami bertarung untuk hal-hal yang sangat penting. Saya harus tetap fokus, melakukan yang terbaik dan tidak melakukan kesalahan,” lanjutnya.
Titel MotoGP berada di tangan Lorenzo, dan ia berharap dapat tidur nyenyak, karena di malam sebelumnya Lorenzo bangun lebih awal di malam hari, akibat jet lag setelah melakoni tiga balapan di Asia.
“Saya tak tahu (bisa tidur nyenyak), karena saya akan membutuhkan sedikit pil tidur untuk membantu saya! malam sebelumnya saya bangun lebih awal dan biasanya saya bisa tidur nyenyak. Mungkin saya masih jet lag dari tiga balapan sebelumnya,” tambah Lorenzo.
“Sepekan pertama, saya bangun lebih awal dan sekarang perlahan saya bisa tidur sedikit nyenyak, tapi tetap saya tak bisa tidur seperti sebelumnya,” sambungnya.

0 komentar:

Posting Komentar